Aplikasi Raport Berbasis Web

- 01.46
advertise here
Sudah lama aku mencari aplikasi raport elektronik berbasis web. Berbagai site sudah kukunjungi dan memperoleh berbagai script php dari yang berbahasa Asing hingga Indonesia. Sampai saat ini ada satu yang fasilitasnya mendekati apa yang kuharapkan, yakni siskofol yang dibuat oleh Agus Muhajir, S.Kom.

Siskofol ini merupakan sistem administrasi sekolah yang sangat lengkap dan open source. Semua modul untuk kepentingan sekolah mulai dari kesiswaan, keuangan, nilai, guru, tu dsb ada. Karena sangat banyak fasilitasnya inilah yang membuat saya kesulitan memakainya. Oleh karena tujuan saya semula cuma ingin mengisi raport online tanpa perlu mengisi semua data 1 sekolah lengkap.

Akhirnya kuputuskan mencoba membuat sendiri aplikasi raport elektronik / online berbasis open source, yakni menggukan bahasa PHP dan database MySQL. Saat ini saya sedang membuat skema database dan skema front end-nya.

Rencananya sih sederhana saja:

1. Entry data tahun ajaran, semester, kelas.
2. Entry data siswa.
3. Entry hasil ulangan harian, tengah semester dan akhir semester.
4. Entry absensi dan nilai eksrtrakurikuler.
5. Cetak raport.

OK..sampai di sini apa ada saran?

Update status project 20 April 2010 pukul 10:07 GMT+8: Database awal sudah berhasil dibuat..silakan lihat strukturnya pada gambar di bawah ini:
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search