Pejabat Ngeblog

- 22.18
advertise here
Komunitas Blogger Pahuluan mempunyai misi utama memasyarakatkan blog di Banua Anam. Berbagai promosi dan ajakan ngeblog di lakukan secara terencana dikalangan masyarakat kabupaten Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong. Mulai dari warnet-warnet, sekolah hingga lembaga pemerintahan.

Sejak beberapa bulan lalu saya melakukan berbagai pendekatan ke kalangan Pejabat di Dinas Pendidikan kabupaten HSS. Tujuannya agar mereka mengerti apa itu blog dan manfaatnya sebagai media informasi pendidikan. Akhirnya usaha ini membuahkan hasil. Sudah ada beberapa orang dikalangan Disdik HSS yang berminat dan telah berhasil membuat blog walau belum begitu banyak update dan tampilannya masih minimalis belum banyak dipoles.

Berikut ini blog dari kalangan Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Selatan:
  1. M. Arliyan Syahrial, M.Pd (Kabid Dikmen)
  2. Drs. Robie Hadi (Koordinator Pengawas)
  3. Drs. Abdurrahman (Pengawas Sekolah)
  4. Drs. Agus Setiawan (Pengawas Sekolah)
Mudah-mudahan pendekatan top-down ini berhasil. Mengingat posisi Kabid Dikmen merupakan jabatan yang membawahi SMP dan SMA sederajat di HSS. Demikian pula peran pengawas sebagai supervisor bagi semua guru di HSS tentu akan membantu sosisalisi blog.

Sekarang lagi menjalankan misi kedua: semua SMP dan SMA di HSS agar mempunyai blog. Berbagai pembicaraan informal dengan Kepala-Kepala Sekolah sedang saya lakukan. Disamping itu para Guru TIK pun sering saya ajak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat melakukan acara sosialisi blog sekaligus workshop pembuatan blog untuk sekolah. Target pertama 23 SMP di HSS. Target kedua 3 SMA dan sederajat. Doakan ya, semoga misi kedua ini dapat tercapai.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search